Masyarakat Harus Ikut Mengawasi Program Sembako 2020


Baca juga : Sumedang Mendapat 78.389 Keluarga Penerima Mamfaat Program BPNT
Pemdes Cibeureum Kolon Sosialisasikan Program Senbako ke Keluarga Penerima Mamfaat


CIMALAKA - Sekretaris Camat Cimalaka H Tedy Sidiq menghimbau masyarakat desa tetap memantau pemerintah desa dalam membagikan sembako terhadap kelompok penerima manfaat dilingkungannya masing-masing.  "Perlu adanya pengawasan dari masyarakat, apakah penyaluran sembako ini tepat sasaran atau tidak," katanya saat sosialisasi Program Sembako 2020 di Kantor Desa Cibeureum Kulon, Kamis (13/2).

Tedy berharap setiap data KPM terus dilakukan verifikasi agar tepat sasaran, sehingga kelompok yang membutuhkan mendapatkan haknya. "Verifikasi data perlu dilakukan, setiap RT/RW turut andil dalam memeriksa warganya, apakah setiap tahun berkurang atau bertambah KPM di lingkungannya," katanya.

Sosialisasi terhadap penerima manfaat di setiap desa perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman antar masyarakat dengan pemerintah. "Penjelasan, pemahaman antar masyarakat dan pemerintahnya perlu dilakukan, sosialisasi sembako 2020 adalah syarat wajib sebelum dibagikannya sembako kepada masyarakat," kata Sekcam Cimalaka.

Dengan adanya sembako 2020 diharap kualitas kesehatan masyarakat semakin baik dengan adanya asupan gizi yang terpenuhi. "Pemberian pemerintah dapat dikatakan terbatas, masyarakat bisa mengakali terpenuhinya gizi dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat menanam sayuran," katanya. (rsi)


Bantuan Pangan Non Tunai, Sembako, KPM

Berita Terkait