SITU - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengajak kepada masyarakat Sumedang untuk tidak takut divaksin Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan Bupati Dony usai menjalani vaksin Covid kedua yang digelar di Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (12/2/2021). "Hari ini saya teah divaksin kedua setelah sebelumnya juga divaksin pertama pada Jumat (29/2/2021) dan alhamdulilah tidak ada gejala apa apa," kata Bupati Dony.

Dikatakan bupati vaksinasi merupakan ihtiar dan berharap masyarakat siap untuk di vaksin sehingga Covid-19 segera bisa diatasi  Saat ini pihaknya akan terus melakukan edukasi untuk vaksinasi, dan masyarakatpun harus tahu ada syarat yang harus dipenuhi saat penyuntikkan. "Termasuk kondisi tubuh yang sehat dan sudah menjalani pemeriksaan riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita," katanya.

Sementara itu berkaitan dengan ketersediaan vaksin di Kabupaten Sumedang, bupati memastikan, bahwa ketersediaan vaksin terpenuhi dengan baik dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Jabar untuk ajuan penambahan 7.000 dosis vaksin di Kabupaten Sumedang. "Selama ini ketersediaan vaksin terpenuhi dan kami lakukan koordinasi dengan provinsi sesuai ajuan yaitu sekitar 7000 vaksin. Usulan tersebut sesuai by name by adress termasuk NIK," katanya.

Selain diikuti bupati suntik vaksin covid 19 juga dikuiti Wakil Bupati, Sekda dan unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang. [edk]

(penerbit: sumedangkab.go.id)