BUAHDUA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan bahwa mata air Cigirang, Desa Cilangkap, Buahdua berpotensi menjadi tempat wisata mata air yang menjanjikan. "Mata air Cigirang dapat dikembangkan lagi, karena dari sisi aksesbilitas sangat mudah dicapai, bahkan dari tol nanti sangat dekat. Debit air yang cukup besar," kata Bupati Dony.

Bupati juga menyampaikan bahwa mata air cigirang akan dikembangkan, desain pengembangan sudah ada hanya tinggal mempertimbangkan mana yang harus didahulukan. "Desain lokasi pengembangannya sudah ada dari sekolah tinggi pariwasata tinggal dikembangkan mana yang didahulukan," katanya.

Pengembangan tempat wisata juga diharapkan tidak hanya pembangunannya saja yang ditingkatkan. Namun juga kelestarian alam dan lingkungan oleh masyarakat sekitar harus tetap dijaga dan ditingkatkan. "Nantinya jadi tempat wisata dengan suasana kolam yang alami agar memberikan sensasi khusus untuk wisatawan, tapi kelestarian alam dan kebersihan lingkungannya harus tetap terjaga," kata Dony. [rtn]

(penerbit: sumedangkab.go.id)