Men PAN RB Tjahjo Kumolo Puji Pemkab Sumedang


Baca juga : Men PAN RB Tjahjo Kumolo Puji Pemkab Sumedang
Kerjasama Sumedang dan Kota Sukabumi, Hibahkan e-Office dan e-Sakip
Satu Institusi di Pemkab Sumedang Satu Inovasi
Warga Sukajaya Rereongan Bangun Rumah Korban Kebakaran


SUKAJAYA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB) Tjahjo Kumolo melakukan kunjungan kerja ke Sumedang. Men PAN RB  mengunjungi Kantor Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan dalam kunjungannya di Kabupaten Sumedang, Selasa (23/11/2021). Sebelum ke Balai Desa Sukajaya, Men PANRB ziarah ke makam leluluhur Sumedang di GUnung Puyuh yang berada di depan kantor Desa Sukajaya.

Menteri PAN RB melihat lebih dekat program Sumedang Public Service and Digital Explore, pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan publik melalui beberapa inovasi. Mengunjungi role model Zona Integritas Desa, e-SAKIP Desa dan penanganan Stunting Berbasis Digital di Desa Sukajaya.   Pemkab Sumedang telah meraih berbagai macam prestasi atas terobosan dan inovasi yang telah dilakukan, salah satunya ialah SAKIP Desa. SAKIP Desa ini yang juga dilengkapi dengan instrumen e-SAKIP telah memperoleh penghargaan Innovative Government Inovatif (IGA) dari Kemendagri pada akhir 2020.

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo mengapresiasi capaian dan kemajuan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang, khususnya Desa Sukajaya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Dikatakan Menpan RB, sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa pemerintah mulai dari pusat sampai terbawah (Desa) harus cepat melayani masyarakat. "Kita harus banyak mendengar apa yang diinginkan masyarakat. Datanya jelas di setiap desa Mulai dari jumlah KK, angka yang sudah dan yang belum bekerja, angka kehamilan, angka kematian, sampai masalah gizi dari Posyandu harus digerakkan. Selain itu, ajak diskusi tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di setiap desa," katanya. [edk]


Men PAN RB, e-Sakip, Inovasi, Sukajaya

Berita Terkait