Mengingatkan untuk Ibadah Juga Kewajiban


Baca juga : Pimpinan dan Ustaz Pondok Pesantren Diberi Insentif
Waspada Bencana Saat Musim Hujan


SITURAJA -  Camat Situraja, Sutisna S.Pd.,M.Si., mengajak pegawai dan perangkatnya untuk salat berjamaah tepat waktu. Dengan salat berjamaah dan tepat waktu bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.  "Setiap mau salat zuhur biasanya kami menjambangi ruangan-ruangan pegawai dan langsung mengajak salat berjamaah para pegawai di masjid agung," ujar Sutisna, Selasa (3/3/2020).

Tak hanya itu, sehabis melaksanakan salat zuhur, bagi anggota yang memiliki waktu senggang disarankan membaca asmaul husna bersama-sama. "Setiap acara rapat minggon dan brifing dimulai dengan membaca asmaul husna sudah menjadi kebiasaan. Rutinitas ini, kami jalani ternyata membawa kami menjadi tenang, kompak dan tentunya membuat kami optimis serta bisa meningkatkan ibadah," ujarnya.

Menurutnya, rutinitas keagamaan dilaksanakan sebagai motivasi bersama agar para pegawai diberi kelancaran dalam mengemban tugas sehari-sehari.  "Memang soal ibadah baiknya harus dari kesadaran sendiri. Tapi paling tidak kalau mengingatkan tentunya kewajiban juga," kata camat.

Ia juga menambahkan, dengan rutinitas salat berjamaah, bisa meningkatkan etos kerja, soliditas dan kerjasama yang baik di lingkungan kantor. Harapannya kerja bisa dengan ikhlas terutama melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat. (nsa)


Sumedang Agamis, Situraja

Berita Terkait