Reporter : M Thoriq  I  Editor : Deddi Rustandi

SITU - Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Pemprov Jawa Barat Hermansyah menyebutkan menjadi seorang humas adalah sebuah tantangan besar dan ibadah.  Pejabat kehumasan dituntut oleh masyarakat untuk memberikan informasi baik agar terciptanya kehidupan bernegara yang aman dan damai melalui program-program yang telah dipersiapkan.

Hermansyah mengatakan, peran Humas dalam era 4.0 juga sebagai  crisis management yaitu pengelolaan dan penanganan isu dengan cepat yang akan berdampak kepada lembaga atau perusahaan. "Untuk memaksimalkan penyebaran data untuk konsumsi masyarakat, Humas harus berorientasi kepada riset. Humas juga tidak hanya berorientasi untuk mempublikasikan namun isu tersebut harus memiliki nilai berita," kata Hermansyah saat menjadi narasumber dalam acara Forum Pejabat Kehumasan yang dilaksanakan di Aula Tampomas IPP, Kamis (24/10/2019).

Materi yang disampaikan Hermansyah berjudul Transformasi Humas Jabar, Jabar-Public Relations Strategy (J-PR). Humas berkonvergensi menjadi produser sekaligus publisherForum Pejabat Kehumasan diikuti oleh para sekretaris Dinas, Badan, Kantor, Kecamatan, Kelurahan dan BUMD se-Kabupaten Sumedang sebagai Pejabat Kehumasan. []

(penerbit: sumedangkab.go.id)