SUMEDANGKAB.GO.ID, CIBUGEL - Masyarakat Kecamatan Cibugel memperingati Hari Jadi Cibugel ke 28, Rabu (26/2/2020). Camat Cibugel Cicin Sondali menyebutkan, peringatan hari jadi ke 28 tersebut diisi berbagai kegiatan, antara lain, gerak jalan santai, gelar produk BUMdes tiap desa dan hiburan.

"Acara,pokoknya kita melaksanakan kegiatan "melak tangkal" atau tanam pohon di blok lapang carik Desa Cibugel," ujar Cicin.

Hadir dalam kegiatan tanam pohon para kepala UPT/UPTB, para kepala desa dan seluruh masyarakat Cibugel .

Penanaman pohon yang dilaksanakan di sekitar lapang blok carik Desa Cibugel ini sebagai upaya merealisasikan Sumedang Buludru.  Adapun pohon yang ditanam adalah trembesi atau kihujan sebanyak 200 pohon dan akan ditindak lanjuti oleh para kepala Desa di masing masing desanya.

Setelah kegiatan menanam pohon acara dilanjutkan dengan acara gerak jalan santai dan bazar yang diikuti semua unsur pemerintah kecamatan di lingkungan Kantor Kecamatan Cibugel. Diharapkan, ke depan masyarakat Cibugel bisa sejahtera, giat meningkatkan perekonomian. Menjaga nilai-nilai relijius dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)