Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

RANCAKALONG - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tingkat Kecamatan Rancakalong digelar Sabtu (18/11/2023) dimana kegiatan dipusatkan di BumI Perkemahan (Buper) Panenjoan Desa Pasirbiru.

Kepala Puskesmas Rancakalong Yayat Nurhidayat mengatakan kegiatan dihadiri unsur Forkompimcam, Kepala Desa Ketua TPKK, MUI Kecamatan, UPTB/UPTD yg ada di Kecamatan Rancakalong serta kader posyandu, turut juga hadir pejabat Dinkes Sumedang yang diwakili Kabid SDK Surdi Sudiana.

"Berbagai kegiatan kami gelar dalam memeriahkan HKN ke 59 diantaranya olahraga, berbagai permainan, senam bersama, makan buah bersama, edukasi kesehatan dan juga jambore kader posyandu," terang Yayat, Minggu, 19 November 2023.

Menurut Yayat, pihak turut bangga peringatan HKN tingkat Kecamatan Rancakalong mendapatkan dukungan dari semua pihak bukan hanya kader kader kesehatan tapi juga lembaga lembaga lainnya sehingga kegiatan berjalan meriah dan penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan tersebut, Yayat juga tak lupa mengapresiasi kader-kader kesehatan yang ada di Rancakalong untuk selalu sinergis dalam peran mewujudkan Kecamatan Rancakalong Sehat.

"Salah satunya penurunan prevalensi stunting tahun 2023 sebesar 8,10 % dari tahun sebelumnya sebesar 10.14%, serta komintmen bersama untuk mewujunkan New zero stunting," jelasnya. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)