Mesjid Jami di RS Sumedang pun disemprot Disinfektan


Baca juga : Mudahnya Buat Cairan Disinfektan
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD


SUMEDANGKAB.GO.ID, RSUD - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang melalukan penyemprotan dengan mengunakan desinfentan disekitar Masjid Jami Ibnu Sina Lingkungan RSUD yang digunakan untuk kegiatan sholat Jumat. Upaya ini menurut Humas RSUD Sumedang Iman Budiman tidak terlepas dari upaya yang dilakukan pihak RSUD Sumedang terkait pencegahan dan penyebaran Covid 19.

Kegiatan sholat jumat di masjid ini bukan hanya diikuti oleh pegawai dilingkungan RSUD namun masyarakat umum termasuk keluarga pasien yang notabene ada yang berasal dari luar Sumedang.

"Jadi demi keamanan bersama kami melakukan penyemprotan dengan menggunakan desinfektan di sekitar Masjid Ibnu Sina," kata Iman, Jumat (20/3/2020).

Dijelaskan Iman selain melakukan penyemprotan disekitar lingkungan masjid, para jemaah yang akan melakukan jumatan di masjid Ibnu Sina juga diwajibkan menggunakan desinfektan.

"Kami juga merencanakan untuk setiap orang yang akan masuk RSUD nanti melalui satu pintu dan terlebih dahulu harus menggunakam desinfektan yang telah kami sediakan," tambahnya.

Sementara itu jelas Iman dalam kegiatan Jumatan kemarin juga pihaknya bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Sumedang membagikan sajadah secara gratis.

"Ada sekitar 200 sajadah yang dibagikan dan itu bisa langsung dibawa pulang," tandasnya.***(end)


disinfektan, covid 19

Berita Terkait