SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  Pelaksanaan pilakdes serentak nanti membutuhkan penerapan protokol kesehatan. Dipastikan bakal ada biaya tambahan untuk memenuhi itu semua. Akan tetapi, DPMD menghimbau agar biaya jangan melonjak meski ada prokes. Untuk itu, DPMD mengharapkan agar panitia memanfaatkan peralatan yang ada untuk menekan biaya.

"Setiap panitia perlu menyediakan alat-alat kesehatan dan penyemprotan disinfektan sehari dua kali, untuk itu kami menghimbau setiap desa memanfaatkan alat yang sudah ada, dan untuk alat penyemprotan alat-alat yang ada di setiap desa nya masing-masing agar menekan biaya pelaksanaan," jelas Endah dalam pemaparan Rakor Pilkades bersama Bupati, di Gedung Negara, Selasa (4/8/2020)

Endah juga menjelaskan untuk setiap masyarakat yang berada di zona merah perlu membawa surat keterangan sehat dari tempat asal dan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum waktu pemilihan.

"Untuk masyarakat yang dari zona merah harus membawa surat keterangan sehat dari tempat asal, dan melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum hari pemilihan, mau tidak mau hal itu perlu dilakukan demi kebaikan bersama," jelasnya. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)