KOTA – Pendemi Covid-19  melumpuhkan  kegiatan masyarakat dan mata pencahariannya.  Relawan-relawan Sumedang mengajak seluruh kaum milenial untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid meski harus di rumah saja.

Firman Budiman anggota sky volunteer Sumedang menyampaikan bentuk lawanan yang dapat dilakukan kaum milenial akan sangat berpengaruh besar. "Milenial yang ingin membantu pemerintah dan tim garda depan lainnya meski di rumah saja adalah bantuan paling besar yang dapat dilakukan," katanya, Senin (4/5/2020).

Gerakan di rumah saja bukan berarti harus berhenti kreatif dan tidak peduli sesame. Menurut Abi ekspresi perlawanan kaum milenial dapat beragam, salah satunya ikut tidak menyebarkan hoax dan kepanikan dimasyarakat. "Covid bukan hanya sekedar wabah penyakit, namun wabah yang mampu melumpuhkan kegiatan sosial serta perekonomian masyarakat, jika tidak mampu memberi setidaknya gerakan yang dianggap sederhana seperti tidak menyebar hoax adalah bantuan terbaik lainnya yang dapat kaum milenial lakukan," katanya.

Abi menambahkan milenial Sumedang memiliki potensi luar biasa dalam melawan covid dan membantu pemerintah. "Banyak yang turun kejalan membagikan sembako hasil galang dana, ada yang membuat video menarik serta tulisan tulisan yang menyuarakan diam dirumah aja dengan kreatif, sangat bagus," katanya lagi. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)