SUMEDANGKAB.GO.ID, GEDUNG NEGARA - Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan bantuan dana sebesar Rp. 100 juta untuk korban bencana longsor dan banjir di Kecamatan Cimanggung.
Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) MUI Dr. Ir  Muhammad Jafar Hafsah kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam acara silaturahmi yang digelar di Ruang Tengah Gedung Negara, Senin (25/1/2021).
Menurut Jafar, MUI hadir untuk bersama-sama membantu warga masyarakat yang terkena bencana.
"Kami berkolaborasi dengan pemerintah dalam rangka memberikan bantuan untuk warga yang terdampak bencana tersebut," tambahnya.
Ditambahkan dia, MUI juga berkomitmen bahwa akan terus berkontribusi dalam pemulihan pasca bencana serta terus peduli untuk menangani berbagai bencana yang ada.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati H Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Majelis Ulama Indonesia yang telah hadir dan berkontribusi untuk korban bencana.
"Ini merupakan sebuah kehormatan dan motivasi bagi kami di jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang yang sedang dirundung musibah.," tambahnya. 
Dijelaskan Bupati, berkaitan dengan akuntabilitas penanganan longsor di Cimanggung,  Pemerintah Kabupaten Sumedang memiliki aplikasi Sitabah (Sistem Informasi Tanggap Bencana dan Musibah).
"Tentunya dengan adanya aplikasi Sitabah ini, semua bisa melihat data dan laporan terkait perkembangan penanganan bencana di Cimanggung, termasuk jumlah bantuan yang diterima dan digunakan," tuturnya.
Bupati berharap agar penanganan terhadap para korban dapat segera diselesaikan dan tidak ada lagi bencana yang terjadi.
"Kami juga berharap musibah ini cepat berlalu dan Kabupaten Sumedang terhindar dari bencana," tandasnya. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)