SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA-
MUI Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja mengajak warga untuk kerap berdoa agar terhindar dari musibah. Doa-doa ini ditulis dalam selembar kertas dan dibagikan ke rumah warga.
Ketua MUI Desa Sukaratu Ustadz Endang Yuyuh (65) mengatakan ajakan berdoa ini terkait dengan resahnya masyarakat akan virus corona atau disebut juga Covid 19.  
"Kami ajak warga untuk berdoa agar terhindar dari musibah terkait dengan maraknya kasus virus corona," kata Ustadz Endang, Kamis (26/3/2020).
Menurut Endang, sekarang dalam situasi ini aktivitas berkumpul memang sudah agak kurang. Warga banyak tinggal di rumah. "Nah untuk mengisi kegiatan warga di rumah bisa membaca doa dari lembaran yang kami berikan," ujar Endang.
MUI menghimbau agar warga membaca doa ini dirumah masing-masing. Tujuan agar diberikan keselamatan jauh dari penyakit serta agar semua kesulitan bisa dimudahkan.
Lebih jauhnya, kata Endang pada saat mewabah Covid-19 pihaknya juga menghimbau pada warga agar menaati apa yang disarankan oleh pemerintah yaitu "diamdirumah" ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)