Mukerkab Tahun 2020


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang
Pembinaan Guru Ngaji TPQ 2019


SUMEDANGKAB.GO.ID - GEUSAN ULUN, Berdasarkan hasil Munas XXI Tahun 2019 di Jakarta bahwa Ketua PMI Pusat masih dipercayakan kepada DR. (HC) H.M Jusuf Kalla, visinya disempurnakan menjadi : "Profesional, Netral, Mandiri dan Bergerak Bersama Masyarakat".

Dalam rangka Meningkatkan Kompetensi SDM, Kapasitas Pengurus dan Akseptabilitas PMI Kabupaten Sumedang di Masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang telah melaksanakan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) Tahun 2020, bertempat di Aula Rapat PMI Kabupaten Sumedang. 
Kamis, (23/01/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. H. Herman Suryatman, M.Si) sekaligus membuka kegiatan Mukerkab secara resmi, turut hadir Ketua PMI Kabupaten Sumedang (drg.H. Agus S. Rasjidi, M.Kes), Ketua Panitia Pelaksana Mukerkab (Drs. H. Munir, M.Si), Ketua Dewan Kehormatan, Para Pengurus PMI Kecamatan, PMR SMK Informatika, serta seluruh peserta Mukerkab PMI Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan ini PMI Kabupaten Sumedang membahas mengenai evaluasi dan revolusi program kerja pada Tahun 2020. Pada Tahun 2019 PMI Kabupaten Sumedang memperoleh bulan dana menebus kurang lebih 600jt, dan selalu berpartisipasi aktif dalam penanggulangan bencana serta ikut menyukseskan Jumbara PMR tingkat Provinsi Jawa Barat di Sumedang. Untuk tahun ini, PMI Kabupaten Sumedang akan difokuskan pada peningkatan kompetensi SDM, Kapasitas Pengurus dan Akseptibilitas PMI di Masyarakat, serta melaksanakan 12 program PMI yaitu : 3 program utama (donor darah, penanggulangan bencana, dan pencegahan), serta 9 program pendukung.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang mendukung sepenuhnya kegiatan PMI, dan mengajak seluruh komponen untuk ikut serta membantu menyumbangkan barang bekas yang masih layak pakai seperti sepatu, baju, dan lainnya, kemudian mengadakan acara "charity night", untuk Sumedang yang lebih baik. (diskominfosanditik)


Sumedang simpati, bupati sumedang, wakil Bupati Sumedang, jelajahi sumedang

Berita Terkait