Mulai Sore Ini, Lalu Lintas Jalan Protokol Sumedang ditutup


Baca juga : Jelang Natal Tahun Baru Harga Sembako Relatif Stabil


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Untuk mengantisipasi arus lalulintas saat malam tahun baru, Polres Sumedang siagakan personil disejumlah titik dan Pos Pengamanan (Pospam). Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksamana melalui Kasatlantas AKP Yudiono menyampaikan, mulai dari bundaran Binokasih hingga perempatan Kejaksaan Negeri dialokasikan untuk area perayaan tahun baru.

"Satlantas Polres Sumedang telah siapkan antisipasi Rute dan Cara Bertindak (CB) arus lalulintas pada malam tahun baru 2020.agar perayaan malam pergantian baru di Sumedang berlangsung aman, tertib dan lancar," ujarnya, Selasa (31/12/2019).

Langkah selanjutnya, Satlantas juga akan memasang separator jalan dibeberapa titik yakni, binokasih, pertigaan BRI, Empang, Budiasih, perempatan kejaksaan hingga pertigaan Gunung Kunci. Tujuannya agar keluar masuk kendarana terkendali.

Selain itu, kata Yudiono, untuk arus dari Cirebon ke Bandung, sejak Bundaran Alamsari akan di tutup dan dialihkan via Bypass atau Jalan Raya Prabu Gajah Agung begitupun arus sebaliknya.

Kemudian arus lalulintas dari Cirebon menuju Alun -alun Sumedang akan diarahkan ke jalan Kartini - jalan Cut Nyak Dhien - Bundaran binokasih lalu ke arah Bandung.

"Petugas kamipun akan terus lakukan patroli di setiap titik rawan macet," ujarnya.***(nsa)


tahun baru

Berita Terkait