Nama Gerbang Tol Rancakalong Bakal Diganti Menjadi Pamulihan


Baca juga : Disdik Siap Rehab SD Sukawening Jika Batal Direlokasi
Nama Gerbang Tol Rancakalong Bakal Diganti Menjadi Pamulihan


PAMULIHAN - Gerbang Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Sawuan) yang berada di wilayah Sumedang akan dinamakan sesuai dengan nama kecamatan di mana gerbang tol berada.  Hal tersebut dikatakan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat meninjau pengerjaan Tol Cisumdawu, Senin (12/10/2020).

Dony menggambarkan, Gerbang Tol Rancakalong akan diganti namanya menjadi Gerbang Tol Pamulihan, karena letaknya masuk wilayah Kecamatan Pamulihan. Dony telah berkomunikasi dengan pihak PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) terkait pergantian nama gerbang tol tersebut sesuai dengan nama Kecamatan. "Pokoknya, dalam waktu dekat nama Gerbang Tol Rancakalong akan diganti menjadi Gerbang Tol Pamulihan yang sesuai dengan lokasinya," kata Dony.

Bupati ingin setiap gerbang tol dinamai nama kecamatan, dimana gerbang tol tersebut berada. "Di Cimalaka juga kan ada tulisan Cimuja, itu kan nama desa, jadi sudah saja beri nama kecamatan, Cimalaka, Ujungjaya, Tomo," katanya.

Dony mengaku, pihaknya juga telah berkomitmen dengan PT CKJT untuk memasang rambu-rambu yang ada di dalam tol agar dapat menunjukan ke tempat wisata yang ada di Sumedang. Menurutnya, hal itu agar dapat memudahkan pengguna Tol Cisumdawu untuk berwisata ke Sumedang.  "Saya sudah berkomitmen dengan PT CKJT, agar disetiap gerbang tol ada petunjuk arah yang akan diarahkan kepada tempat wisata yang ada di Sumedang," katanya. (agn)


Tol Cisumdawu, Exit Tol, Gerbang Tol

Berita Terkait