SUMEDANGKAB.GO.ID, CIBUGEL - Gerakan nasi bungkus (Gasibu) guna membantu masyarakat kurang mampu saat pandemi Covid-19 terus dilakukan, seperti Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel.

Di Desa Cibugel, gerakan nasi bungkus disalurkan lebih diprioritaskan ke para lansia dan warga yang benar-benar rentan kekurangan pangan.

"Selama masa PSBB kami setiap hari memberikan nasi bungkus kepada warga. Adapun penjatahan nasi bungkus setiap harinya digilir," ujar Pjs Kades Cibugel, Anggon Rahmat, Rabu (29/4/2020).

Rahmat menyebutkan, setiap harinya disediakan sekitar 230 paket nasi bungkus. Paket ini diberikan kepada warga pada waktu sore dan waktu sahur.

Upaya ini tak lain agar warga Desa Cibugel yang kekurangan pangan bisa teratasi saat pandemi corona ini. Sebagaimana kebijakan pemerintah daerah, pemerintah desa juga mengalokasikan anggaran untuk menyediakan nasi bungkus ini.

Anggon memastikan di Desa Cibugel hingga saat ini kebutuhan makam warga masih tercukupi karena setiap hari di kantor desa ada yang jaga untuk melayani pengaduan jika ada yang kekurangan makanan.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)