SUMEDANGKAB.GO.ID, RANCAKALONG - Pemerintah Desa Pasirbiru Kecamatan Rancakalong melaksanakan kegiatan gerakan nasi bungkus (gasibu) bagi warga di wilayahnya untuk mengurangi beban warganya yang terdampak korona.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pasirbiru Ny. Lilis Rohaeti mengatakan pembagian nasi bungkus melalui Program Gasibu ini dilaksanakan selama tiga hari mencakup 3 Dusun yang ada di Desa Pasirbiru.

"Untuk hari pertama Sabtu (25/4) di Dusun I, Minggu (26/4) di Dusun II dan Senin (27/4) di Dusun III," jelas Lilis Selasa (28/4/2020).

Dijelaskan dia, adapun sasaran penerima program Gasibu ini adalah warga jompo yang sebelumnya tidak menerima bantuan.

Setiap harinya, rata rata dibuat 45 - 50 nasi bungkus dibagikan kepada penerima dengan cara datang langsung ke rumah rumah penerima.

Sementara dalam pelaksanaannya lanjut Lilis semua kader PKK di Desa Pasirbiru terlibat dari mulai belanja memasak dan membagikan kepada penerima. Semua kader PKK kompak sehingga program ini dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada warga yang kekurangan makan. Begitujuga penerima makanan pun tampak terlihat bahagia.

Lebih lanjut dikatakan Lilis walaupun bantuan ini tidak seberapa, namum pihaknya sangat berharap kegiatan ini bisa mengurangi beban warga.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)