NPCI Sumedang Gelar Musyawarah Memilih Pimpinan


Baca juga : NPCI Sumedang Gelar Musyawarah Memilih Pimpinan


CIMALAKA – National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Sumedang menggelar musyawarah cabang.  Musyawarah NPCI dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan OlahRaga, Hari Santosa, Sekertaris Umum NPCI Jawa Barat Agung Fajar, dan pengurus NPCI masa bakti 2014-2019, di Rumah Makan Joglo Sumedang, Rabu  (4/12/2019)

Musyawarah ini diharapkan membentuk kepengurusan baru masa bakti 2019-2024  dan mampu membentuk fisik serta mental atlet disabilitas Kabupaten Sumedang. "Kepengurusan baru yang terbentuk diharapkan lebih baik lagi dalam melatih dan mengkordinir atlit disabilitas Sumedang," kata Sekertaris NPCI Jawa Barat, Agung Fajar.

Menurutnya, NPCI  merupakan organisasi yang membidangi seluruh cabang olahraga atlet disabilitas. "NPCI adalah organisasi yang membidangi seluruh cabang olahraga atlet disabilitas. Cabang olahraga disabilitas sudah beragam dan perlu kordinasi bersama membentuk prestasi yang tidak hanya lingkup provinsi melainkan internasional," katanya.

Kadis Parbudpora, Hari Santosa mengatakan adanya musyawarah kepengurusan ini harus membentuk jiwa profesionalitasan atlit dan pengurus.  "Kepengurusan harus mampu menyelesaikan setiap masalah dengan kekeluargaan dan membentuk ke profesionalitasan antara atlet dan pengurus," kata Hari. [rtn]


NPCI, Disabilitas

Berita Terkait