KOTA - Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2019-2024 resmi dilantik, oleh Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Barat, Hasan Nuri Hidayatullah, di Gedung Negara, Jumat (29/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, juga dilantik sebagai Mustasyar. Bupati berharap, program-program PC Nu Sumedang bisa sinergis dengan Program Sumedang Simpati. "Harapan saya sebagai bupati, NU tetap bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, terus berkolaborasi agar bisa mencapai Sumedang Simpati," ujarnya.

Dikatakan, untuk bisa bersinergi, PC NU harus memahami program-program Pemerintah Daerah Sumedang. Oleh karena itu, program-program PC NU harus segera direalisasikan, sehingga tujuan organisasi akan cepat tercapai.  "Harus menjadi yang paling depan, jadi pionir untuk mewujudkan Sumedang Simpati," katanya.

Sekretaris PC NU Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan, setelah pelantikan, pengurus yang baru akan segera menjalankan program yang diamanatkan saat konfrensi. "Terlebih banyak amanat-amanat bagaimana kedepan NU Sumedang dapat memberi kemanfaatan, khususnya bagi masyarakat Sumedang," katanya.

Disinggung mengenai program yang mendukung pemerintah daerah, Ayi mengatakan NU tidak hanya bersinergi dengan pemerintah daerah, namun juga dengan bangsa dan negara. "Karena komitnen NU itu bersama-sama menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. Intinya bagaimana NU bisa hadir sebagai bagian dari solusi ditengah-tengah masyarakat," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)