KOTA - Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan Operasi Ketupat Lodaya 2020 fokus pada pemutusan mata rantai Covid-19. Operasi Ketupat Lodaya 2020 sendiri sudah berjalan sejak sepekan lalu.  "Operasi Ketupat Lodaya sudah dimulai sejak 24 April, sudah sekitar seminggu. Fokus kami tetap memonitor pergerakan masyarakat yang datang dari luar kota," ujarnya, Sabtu (2/5/2020).

Dikatakan, pihaknya terus berupaya mencegah orang yang datang dari luar kota memasuki wilayah Sumedang.  "Apalagi sudah ada larangan mudik bagi warga, khususnya warga Sumedang yang datang dari luar kota," katanya.

Oleh karena itu, kapolres mengimbau bagi warga Sumedang yang ada di luar Sumedang agar tidak kembali atau mudik dulu. Langkah ini sesuai himbauan pemerintah pusat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kami melakukan penyekatan di beberapa posko chek point di perbatasan kota. Tindakan ke arah hukum memang tidak ada, namun kalau tertangkap oleh kami, pasti akan putar balik arah," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)