Orang Tua Balita Harus Rutin Bawa Anaknya ke Posyandu


Baca juga : Bidan Desa Latih Kader Posyandu Desa Cibeureum Kulon
RSUD Luncurkan Si Jari Emas Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi
Orang Tua Balita Harus Rutin Bawa Anaknya ke Posyandu


CIBEUREUM - Pembinaan masyarakat mengenai generasi cerdas berkualitas pada 1000 hari pertama kehidupan, sangat perlu dilakukan. Pemerintah Desa Cibeureum Kulon menggelar kegiatan pembinaan kesehatan ibu dan anak, di Gor Desa Cibeureum Kulon, Jumat (3/1/2020).

Pembinaan yang melibatkan 40 orang tua dari balita merupakan warga Cibeureum Kulon diharapkan mampu memberikan pengetahuan mengenai pentingnya pemahaman keluarga sehat., demi terwujudnya generasi cerdas pada 1.000 hari pertama kehidupan.

Menurut Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, memberikan pengetahuan, sikap dan perilaku dalam mengatasi kesehatan diri dan keluarganya sangat penting dalam mewujudkan generasi sehat dan cerdas. Peran Ibu sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan buah hatinya. "Seorang Ibu sangat berperan dalam kehidupan buah hatinya di saat anaknya masih bayi hingga dewasa," katanya.

Peran tersebut dapat didukung dengan pengetahuan ibu mengenai kesehatan anak dan keluargnya dengan rutin memantau perkembangan dengan rutin membawanya ke posyandu.  "Para orang tua agar senantiasa selalu memantau perkembangan anaknya dengan secara rutin membawanya ke posyandu setiap bulannya," ujarnya. [ver]


Posyandu, Kesehatan, 1.000 hari pertama

Berita Terkait