RANCAKALONG - Tim Verifikasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat melakukan penilaian akhir terkait pelaksanaan program P2WKSS di Dusun Pangadegan, Desa Pangadegan, Kecamatan Rancakalong, Senin (25/11/2019).

Kedatangan Tim verifikasi diterima oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Samantha Dewi, Para Kepala OPD, Camat Rancakalong, Ketua TP. PKK Kecamatan Rancakalong, Kepala Desa beserta jajaran dan warga masyarakat Desa Pangadegan.

Kegiatan verifikasi akhir pembinaan Desa P2WKSS ini adalah lanjutan dari penilaian sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 14 maret 2019.

Wakil Bupati Erwan Setiawan menyampaikan, bahwa terpilihnya Desa Pangadegan mewakili Kabupaten Sumedang pada P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat ini tidak terlepas dari kualitas gotong royong dan kesadaran para kaum perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan yang menunjang pada peningkatan ekonomi produktif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.  “Dalam mempertahankan yang telah dibangun, diperlukan konsistensi dan perhatian terhadap kegiatan program terpadu P2WKSS yang dilaksanakan,” kata Erwan.

Menurutnya hal ini agar manfaatnya dapat dirasakan serta mampu memberikan perubahan yang berarti bagi kehidupan Desa Pangadegan.

Ketua Tim Verifikasi Akhir Atalia Kamil mengatakan P2WKSS merupakan program pemberdayaan perempuan terpadu yang melibatkan berbagai unsur mulai dari dinas kesehatan, dinas pendidikan dan dinas P3AKB. “Banyak sekali perubahan yang terjadi secara signifikan di Desa Pangadegan terutama dari aspek kesejahteraan,” katanya.

Ia pun mengharapkan program ini bisa terus dilaksanakan untuk lebih mendongkrak perempuan yang sehat, berdaya dan bahagia. [mth]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)