Paguyuban Pemuda Bentuk Koperasi Nelayan Bendungan Jatigede


Baca juga : Paguyuban Pemuda Bentuk Koperasi Nelayan Bendungan Jatigede
KEK Jatigede Harus Tuntas Dalam 2 Tahun
OTD Jatigede Budi Daya Sorgum


JATIGEDE - Paguyuban pemuda Cibunut, Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede membentuk koperasi nelayan. Koperasi tersebut bertujuan untuk mempermudah nelayan dalam mendapatkan  sarana alat yang dibutuhkan. Karena selama ini para nelayan setempat cukup kesulitan dalam pemenhan alat penunjang. "Kami sudah membentuk koperasi beranggotakan  para nelayan yang menggantungkan hidupnya di wilayah perairan," ujar Ketua Paguyuban Pemuda Cibunut, Asep Apriatna, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, dalam pembentukan koperasi di lingkungan Cibunut khususnya nelayan atau pelaku usaha di wilayah perairan Jatigede wilayah Mekarasih bertujuan untuk mempermudah dalam penyediaan alat yang dibutuhkan. “Pembentukan koperasi ini besar harapan dapat mempercepat pemulihan ekonomi di tengah wabah covid 19 dan terciptanya sebuah system agribisnis," kata Asep.

Disebutkan, setelah terbentuk koperasi, pihaknya akan menyediakan alat berupa alat pancing, jaring,tambang, bahkan permodalan. Sehingga ketika nelayan membutuhkan tinggal koordinasi dengan pihak koperasi. “Dengan terbentuknya koperasi, perekonomi para nelayan bisa meningkat. Karena perputaran uang bisa dikelola oleh koperasi,” katanya. (nsa)


Koperasi Nelayan, Jatigede, Mekarasih

Berita Terkait