Panitia Pilkades Mekarjaya Sosialisasikan Calon Kades


Baca juga : Oktober Ini, Panitia Pilkades Selesai Terbentuk
Panitia Pilkades Mekarjaya Sosialisasikan Calon Kades
e-Office Memudahkan, Mempercepat Pekerjaan


MEKARJAYA - Panitia pilkades Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara saat ini sudah mulai menyosialisasikan calon kades kepada warga masyarakat.

Menurut Ketua Pilkades Desa Mekarjaya Cahya, hal ini penting dilakukan agar masyarakat mengenal calon dan dalam upaya untuk meningkatkan partisifasi masyarakat dalam memilih dan tidak bersikap golput.   "Kami hanya menyosialisasikan calon saja dan tidak ada porsi kampanye program, sedangkan untuk kampanye program masing masing calon baru dilaksanakan tangal 30, 31 Maret dan 1 April," kata Cahya, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya,  dalam upaya memperkenalkan calon kepada masyarakat, pihak panitiapun saat ini mulai memasang alat peraga kampanye (APK). "Sebelumnya kami juga telah memberikan pembekalan terhadap para calon kades," katanya.

Berdasarkan data yang ada di panitia saat ini, jumlah daftar pemilih sementara (DPS) Desa Mekarjaya adalah 4.567 jiwa. Mulai awal Februari pihaknya akan melakukan validasi data dari DPS ke daftar pemilih tetap (DPT) dengan cara turun ke lapangan. Pilkades Desa Mekarjaya  diikuti oleh empat calon yaitu Agus Sofian Iskandar, Hari Budi Suharsono, Awan Nofyan Sugiarta, dan Agam Gustambi. (end)


Pilkades Serentak, DPS, DPT, Sosialisasi

Berita Terkait