WADO - Sejumlah Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Sumedang, kini mulai mengukuhkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah desanya masing-masing. Pelantikan KPPS ini, dilakukan sehubungan akan dilaksanakannya Pilkkades Gelombang III yang bakal digelar secara serentak pada tanggal 16 Desember 2020 mendatang.

Pjs Kepala Desa Mulyajaya, Kecamatan Wado, Tarwan menyebutkan, setelah pelantikan KPPS diharapkan bisa langsung bekerja menyiapkan penyelenggaraan pilkades di desanya. "Kami juga menyampaikan, pada pelaksanaannya nanti petugas KPPS bisa netral dan tidak diintervensi pihak manapun. Agar pilkades bisa menghasilkan kualitas pemimpin yang baik," ujarnya, Senin (7/12/2020).

Pada kesempatan itu ia juga menegaskan, pemilih bisa menolak kampanye hitam, menolak politik uang, menolak perjudian dan menolak hoaks. "Kami juga mengharapkan warga bisa datang ke TPS pada waktunya nanti. Satu suara sangat berharga untuk memilih kepala desa. Demi menjadikan desa yang maju dan sejahtera," tuturnya. 

Selain petugas KPPS di Desa Mulyajaya, pelantikan KPPS pun dilaksanakan di Desa Sarimekar, Desa Cipeundeuy dan Desa Sukamanah (Kec. Jatinunggal). Kemudian Desa Sukaratu, Cikeusi, Pakualam dan Cipeuteuy (Kec.Darmaraja). (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)