CIGUGUR -  Ketua Kwartir Cabang Pramuka Sumedang H Erwan Setiawan melantik Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kwartir Ranting Pramuka Cibugel, Wado, Jatinunggal, Cimanggung dan Tanjungkerta di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang, Cigugur, Selasa, (3/03/2020).

Tampak Hadir Para Camat yang akan dilantik Menjadi Majelis Pembimbing Ranting Camat Cibugel Cicin Sondali, Camat Wado, Taufik Hidayat Slamet, Camat Jatinunggal, Edi Wahyu, Camat Cimanggung Herry Harjadinata serta Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji.

Erwan yang juga  Wakil Bupati Sumedang menyampaikan apresiasinya kepada para Ketua Mabiran yang baru saja ia lantik.  "Mudah- mudahan semua diberikan kekuatan untuk terus meningkatkan kualitas Gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang menuju Gerakan Pramuka yang semakin baik lagi. Semoga kiprahnya lebih dirasakan lagi oleh masyarakat secara luas," katanya
--
Ia juga mengajak kepada yang hadir saat itu, untuk bersama-sama memanjatkan doa memohon dihindarkan dari segala musibah dan marabahaya. Saat ini ada beberapa kejadian musibah yang terjadi baik di tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Nasional, bahkan di dunia, seperti halnya bencana longsor, banjir sampai musibah turunnya wabah penyakit.  "Semoga dijauhkan dari bencana- bencana yang ada, dan untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana, semoga diberikan ketabahan dan keiklasan dalam menerima cobaan," katanya.

Dikatakan Erwan, saat ini akselerasi dan aksi seluruh komponen pemerintah sangat ditunggu oleh masyarakat, terlebih lagi di tengah- tengah terjadinya berbagai bencana.  Berkaitan dengan agenda pramuka yang dilaksanakan di lingkungan Pemda Kabupaten Sumedang, dikatakan Erwan bahwa telah terdapat beberapa agenda penting yang akan segera dilaksanakan.  "Akan ada Rakerda, bulan agustus ada Jambore Cabang. Harus dipersiapkan nanti dengan sebaik mungkin, apakah di daerah Sumedang kota atau di wilayah Cimalaka," katanya. (hms/vrs)
 

(penerbit: sumedangkab.go.id)