SUMEDANGKAB.GO.ID,KOTA - Sehari jelang pelaksanaan PSBB di Kabupaten Sumedang, sejumlah pasar modern di serbu warga. Seperti Griya Plaza Sumedang yang dipenuhi pengunjung seka akhir pekan kemarin. Ratusan warga memenuhi pasar swalayan untuk membeli bahan kebutuhan pokok, persediaan selama PSBB.

General Affair Griya Sumedang, Yoga Arifin menuturkan jumlah pembeli di Griya Sumedang meningkat selama empat hari terakhir, atau sejak diumumkannya PSBB di Sumedang. Umumnya pengunjung membeli sembako seperti telur, beras, dan bahan makanan lainnya.

"Sebelumnya hari-hari biasa jumlah pengunjungnya normal. Hanya semenjak ada pengumuman PSBB terjadi lonjakan, paling tinggi 2 hari terakhir, kemarin (Senin, 201/4/2020) sama hari ini," kata Yoga, Selasa (21/4/2020).

Dikatakan, untuk stok kebutuhan pokok di Griya Sumedang masih aman.

"Kebanyakan yang dibeli sembako, beras, telur, mie instant, minyak goreng," tuturnya.

Rencananya, selama pemberlakuan PSBB Griya Sumedang buka dari pukul 10.00 sampai pukul 18.00, sesuai peraturan pemerintah.

"Kemungkinan jika ada konsumen yang belum teredukasi untuk menjaga jarak, kami akan mengatur konsumen yang masuk hanya beberapa orang saja," katanya.

Salah seorang warga, Cucu (40) mengaku sempat khawatir akan kesulitan mendapatkan bahan pokok selama pelaksanaan PSBB. Meski demikian dirinya mengaku akan menuruti peraturan pemerintah dengan diam di rumah, dengan persediaan sembako yang baru dibeli.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)