Pasar Tanjungsari Bakal Direvitalisasi


Baca juga : Pasar Tanjungsari Bakal Direvitalisasi


DISKOPERINDAG -  Pemerintah Kabupaten Sumedang tahun ini merencanakan akan melakukan revitalisasi Pasar Tanjungsari.  Sekretaris Diskoperindag H Deny Tanrus mengatakan untuk pembangunan pasar Tanjungsari telah tersedia dana sebesar Rp 15 M.  "Untuk pembangunan Pasar Tanjungsari ini, dananya berasal dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat," kata Deny, Rabu (29/1/2020).

Menurutnya, untuk pembangunan Pasar Tanjungsari ini sebelumnya pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 49 miliar, sebagaimana yang tertulis dalam detil engineering design (DED).  "Untuk mendapatkan bantuan pasar, sebelumnya  harus dibuat DED terlebih dahulu dan dalam DED untuk pembangunan pasar Tanjungsari ini sebenarnya dianggarkan Rp 49 M sesuai hasil perhitungan dengan melibatkan warga pasar," katanya.

Namun dalam realisasinya lanjut Deni, dana yang tersedia untuk pembangunan pasar Tanjungsari hanya Rp 15 miliar, sehingga DED yang Rp 49 harus direview. Pasar Tanjungsari ini secara keseluruhan jumlah kios yang ada berjumlah 680 kios, namun dengan turunnya dana Rp 15 miliar hanya cukup untuk 154 kios saja.

Ditambahkannya agar tidak menimbulkan gejolak diantara pedagang terkait dananya yang hanya Rp 15 miliar, Diskoperindag akan meminta pendapat para warga pasar terlebih dahulu.  "Yang jelas saat ini dananya sudah ada dan pembangunan pasar Tanjungsari harus dilaksanakan," katanya. (end)


Revitalisasi Pasar Tanjungsari, Bantuan Provinsi

Berita Terkait