Pascalongsor TPT, Anak-anak SDN Peusar Belajar di Rumah


Baca juga : Angin Puting Beliung Kagetkan Warga Cimanintin
Waspada Bencana Saat Musim Hujan
4 Petani Diterjang Longsor Saat Berteduh, 2 Diantaranya Meninggal Dunia


 

DISDIK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang memutuskan anak-anak SDN Peusar, Desa Baginda, Kecamatan Sumedang Selatan belajar di rumah, Selasa (28/1/2020) ini. Keputusan proses belajar mengajar (PBM) akan diputuskan setelah dipastikan bangunan sekolah aman. Sebelumnya, tembok penahan tebing (TPT) SDN Peusar ini longsor. Senin (27/1/2020) sore.  “Setelah mendapat laporan, kami meninjau langsung ke lokasi dan dilakukan koordinasi dengan Dinas PUPR serta BPBD yang terdampak longsor hanya halaman dan TPT SDm bangunan sekolah tidak terdampak,” kata Agus Wahidin, Kepala Disdik, Selasa (28/1/2020).
Menurutnya, tidak ada korban jiwa atau luka. “Pascalongsor dilakukan pembersihan material longsor yang menghalsni jalan raya Cipameungpeuk-Citengah,” katanya. 

Agus menyebutkan untuk  menjaga hal yang tidak diinginkan, Selasa (28/1/2020) ini anak anak di sekolah tersebut belajar di rumah. “Selanjutnya dipertimbangkan apakah sekolah aman utk PBM atau untuk sementara PBM dipindah ke tempat lain,” katanya.

Disebutkan, dalam waktu dekat Pemkab Sumedang akan segera memperbaiki TPT yang longsor. “TPT diperbaiki dengan sumber APBD melalui mekanisme pergeseran anggaran di Dinas Pendidikan ,” katanya. (vrs)


Bencana Alam, Longsor, Hujan Deras

Berita Terkait