Pasien 20 dan 21 Pulang, Sumedang Nol Perawatan Covid-19


Baca juga : Bupati : Izin Keramaian Diperketat
Pasien Nomor 18 Wafat Saat Perawatan
Pasien 02 Covid-19 Sembuh Bisa Pulang


RSUD - Mengawali Bulan Agustus ini, dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19, pasien 20 dan 21 bisa pulang berkumpul dengan keluarga besarnya lagi, Sabtu 1 Agustus 2020. “Dua pasien terkonfirmasi Covid-19, pasien 20 dan 21 bisa pulang hari ini,” kata Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, pasien 20, seorang ibu rumah tangga berusia 47 tahun yang memiliki riwayat kontak dengan orang terinfeksi atau pasien nomor 18 yang juga suaminya (almarhum) masuk isolasi dan perawatan di RSUD sejak 26 Juli 2020. Tim dari RSUD mengantar dan menyerahkan pasien 20 yang tak bergejala kepada keluarganya di Kecamatan Paseh disaksikan Danramil Paseh, Kades dan Babinsa setempat,” katanya.

Begitu juga dengan pasien nomor 21, pria pedagang di Pasar Situraja asal Kecamatan Cisitu bisa pulang setelah menjalani isolasi dan perawatan sejak 26 Juli 2020. Pasien nomor 21 terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tes usap (swab/PCR) secara massal ini tidak memiliki gejala. Hasil penelusuran, tidak memiliki riwayat kontak dengan yang terinfeksi dan juga tidak kontak wilayah. Pasien berusia 21 tahun ini dijemput ke RSUD oleh Tim Satgas Covid Cisitu yang dipimpin Camat Cisitu,” katanya.

Sejak kasus pertama Covid-19 muncul di Sumedang Maret lalu tercatat ada 21 orang pasien terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi serta perawatan di RSUD. Dari 21 orang pasien itu 20 orang tak bergejala dan sembuh 20 serta 1 orang bergejala dan meninggal dunia. Sembuhnya pasien 20 dan 21, tidak ada lagi pasien yang menjalani perawatan dan isolasi di RSUD. Pemerintah terus melakukan pengujian (testing), penelusuran (tracing) dan perawatan (treatment) secara masif.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang bersama mencegah penyebaran Covid-19 di Sumedang. Tetap waspada dan disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan cuci tangan,” kata Bupati Dony Ahmad Munir. (end)


Positif Korona, Wafat, Sembuh

Berita Terkait