Pasien Covid ke-17 Sembuh


Baca juga : Pasien 01 Sembuh, Langsung Sujud Syukur
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker
Pasien 02 Covid-19 Sembuh Bisa Pulang


SUMEDANGKAB. GO.ID, KOTA- Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, menyatakan  pasien Covid-19 nomor 17 atau EL (29) yang berprofsesi juru parkir sebuah mall dinyatakan sembuh. Pasien sudah diantarkan pulang oleh pihak RSUD Sumedang ke kampung halamannya di Cimalaka.
"Setelah menjalani proses perawatan selama hampir satu  minggu di Ruang Isolasi RSUD Sumedang, pasien positif Covid-19 ke 17 asal Kecamatan Cimalaka, kini akhirnya dinyatakan sembuh oleh Tim Medis," ujar Iwa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/7/2020).
Pasien tersebut, kata Iwa, dinyatakan sembuh oleh tim medis karena berdasarkan hasil SWAB pada saat menjalani isolasi di RSUD, hasilnya telah negatif.
Sebelumnya pasien EL ini,  dijemput Tim Medis pada Selasa 21 Juli 2020, karena diketahui positif berdasarkan hasil SWAB tes masif yang dilakukan Dinkes Sumedang di Asia Plaza. Pasien lalu dilacak riwayat kontaknya oleh tim dan didapati bahwa EL ternyata tidak pernah kontak dengan orang terinfeksi dan juga tidak kontak atau datang ke wilayak zona merah baik di dalam kota maupun luar kota. Pasien dirawat pada 21 Juli 2020 dan keluar pada 28 Juli 2020. Dengan sembuhnya pasien ke-17 ini, tambah Iwa, maka pasien positif Covid-19 yang sekarang masih diisolasi di RSUD Sumedang itu, berarti hanya tinggal 3 pasien lagi. ***(nsa)


Pasien, korona, sembuh

Berita Terkait