RSUD - Heni Jubaedah (47) warga Dusun Gudang RT 03 RW 03 Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari yang menderita kelebihan berat badan atau obesitas akhirnya bisa menjalani rawat jalan, setelah dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang melakukan pemeriksaan awal atau observasi terhadap Heni.

Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan, tim dokter dari poliklinik penyakit dalam dan dokter ahli gizi sudah melakukan pemeriksaan mulai dari rontgen, elektrokardiogram (EKG) dan laboratorium.  "Hasil pemeriksaan penunjang seperti lab, EKG dan rontgen hasilnya bagus," ujarnya Minggu (5/7/2020).

Atas hasil tersebut, kata Iman, Heni yang berbobot 145,4 Kg tidak perlu dilakukan penanganan secara intensif dengan cara rawat inap.  "Karena kondisi kesehatannya sudah membaik. Jadi, pasien bisa berobat jalan sambil konsultasi dengan ahli gizi untuk melakukan program diet," katanya.

Iman mengatakan, pemeriksaan awal bagi Heni tidak membutuhkan waktu lama, karena kondisi kesehatannya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. "Pasien itu tidak perlu dirawat di RSUD, kemarin juga setelah hasil pemeriksaannya baik, dia sudah bisa langsung pulang," ucap Iman. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)