IPP - Warga teridentifikasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang kini bertambah 2 orang sehingga total per 18 April menjadi 4 orang.  Adapun tambahan 2 orang yang fositif ini berasal dari karyawan PT Kahatek.

"Hasilnya tes SWAB untuk karyawan PT Kahatek ini telah keluar dan 2 orang dinyatakan fositif," jelas Juru Bicara Gugus Pencegahan Penyebaran Covid-19,  Iwa Kuswaeri, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu untuk jumlah total diduga terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil rapid test kini berkurang yang asalnya 13 orang menjadi 7 orang, setelah 2 orang diantaranya menjadi  positif Covid-19 dan 4 orang (IPDN) telah selesai masa isolasi.

Ditambahkan Iwa, terhadap PDP dengan hasil positif berdasarkan Rapid Test, akan segera dilaksanakan tes SWAB menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), untuk memastikan positif atau tidaknya.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini ada 11 orang dari total 42 PDP, dimana 31 orang diantaranya telah pulang/selesai/sembuh.  Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) : 113 orang dari total 794 ODP dimana 681 orang diantaranya telah selesai menjalani masa pemantauan.

Adapun untuk Orang Dalam Risiko (ODR) berjumlah 7.036 orang atau mengalami penurunan 14 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 25 orang. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)