SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Pasien positif Covid 19 akan dirawat di Asrama Hadi di Islamic Center. Saat ini, berdasarkan rapid tes, terdapat 7 orang dinyatakan positif covid 19 atau korona. Ketujuh pasien akan diisolasi dalam waktu 14 hari sambil dilakukan swab tes.

"Dengan penuh keprihatinan, berdasarkan rapid tes, ada tujuh orang positif hasil tes yang swab ini masih satu orang. Tapi hasil rapid tes bertambah, menjadi total tujuh orang yang positif," kata bupati di RSUD Sumedang.

Dikatakan, orang yang hasil rapid tesnya positif berasal dari Kecamatan Darmaraja, Buahdua, Conggeang, dan Paseh.

"Kami sudah siapkan Asrama Haji di Islamic Center untuk tempat karantina bagi orang yang rapid tesnya positif, tapi tidak bergejala. Tujuh orang ini kondisinya sehat, kami akan isolasi di Islamic Center," katanya.

Meski demikkan, kata bupati ketujuh orang tersebut, sudah dilakukan tes swab dan tinggal menunggu hasil untuk memastikannya. Beberapa orang yang hasil rapid tesnya positif adalah tenaga medis.

"Ketujuh orang ini tidak akan kami satukan dengan yang sudah punya gejala, karena ditakutkan akan terganggu psikologinya," ujarnya.

Selain itu, Pemkab Sumedang juga menyiapkan fasilitas hotel bintang 2 untuk tenaga medis.

"Kita boking satu hotel untuk tenaga medis yang rumahnya jauh, bisa untuk beristirahat. Semua biayanya dari Pemda," tuturnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)