SUMEDANGKAB.GO.ID – Pasien yang sembuh dari Covid 19 ternyata harus tetap di karantina di rumah sepulangnya dari RSUD Sumedang. Bahkan sebelum pulang ke rumah pun, pasien harus dirawat terlebhi dahulu untuk dilakukan tes swab yang ke dua kalinya.

Hal ini dijelaskan Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solehudin menyusul adanya pernyataan dari rumah sakit tentang status pasien positive korona asal Paseh.

“Pasien positif dari Paseh ini ternyata hasil swab tesnya negatif. Saat ini warga tersebut sudah keluar dari ruang isolasi RSUD Sumedang, namun masih dirawat di RSUD Sumedang dan ketika nanti sepulangnya ke rumah pun jangan dulu keluar rumah dan beraktivitas melainkan harus karantina lagi di rumah,” kata Aceng, Senin (6/4/2020).

Kini, RSUD masih menunggu hasil swab-nya sekali lagi. Jika nanti hasil tes terakhir statusnya negatif, maka pasien sembuh dan dikembalikan ke keluarganya.

Sekda Sumedang, Herman Suryatman mengatakan, hingga kini ada 15 orang yang dinyatakan positif covid-19.

"Satu orang positif berdasarkan hasil swab. Kemudian empat belas orang positif hasil rapid tes, dan satu diantaranya hasil swab-nya negatif. Jadi tiga belas orang lagi masih menunggu hasil swab-nya. Yang negatif ini adalah warga Paseh," tuturnya. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)