Pasir Putih Tenjolaut Cocok Jadi Objek Wisata


Baca juga : Pasir Putih Tenjolaut Cocok Jadi Objek Wisata
PIK Conggeang Fokus ke Rehab Rutilahu dan Stunting


SUMEDANGKAB.GO.ID, CONGGEANG - Warga Dusun Tenjolaut Desa Padaasih Kecamatan Conggeang mengharapkan perhatian dari Pemkab Sumedang tentang  keberadaan pasir putih di blok Kebun Jukut yang cocok menjadi objek wisata baru.

“Kami dan warga sangat mengharaakan sekali adanya perhatian dari Pemkab terkait wisata Pasir Putih di Desa Padaasih yang cocok dan berpotensi menjadi objek wisata,” kata Kepala Dusun Tenjolaut Deni, Minggu (22/3/2020).

Deni juga mengharapkan adanya tim yang bisa melakukan penelitian terkait wisata Pasir Putih itu sendiri. Dari penelitian ini nantinya akn menghasilkan fakta atau cerita yang menarik, misalnya penyebab adanya pasir putih, usia pasir putih itu sendiri ataupun lainnya yang berhubungan.

Penelitian ini juga penting dilakukan untuk memberikan edukasi kepada pengunjung terkait asal mula terbentuknya pasir putih tersebut.

"Kami juga yakin bila pengunjung nantinya ingin tahu seluk beluk adanya pasir putih di lokasi tersebut," tambahnya.

Selain pasir putih ini, Desa Padaasih juga mempunyai sebuah situs. Menurut penduduk setempat, situs itu merupakan peninggalan Rangga Gempol, salah satu leluhur Sumedang. Sama seperti pasir putih, situs ini juga belum mendapatkan perhatian yang serius.

"Ini juga bisa dijadikan wisata ziarah leluhur Sumedang, bisa dijadikan satu paket dengan Pasir Putih. Karena, saat akan melintas ke Pasir Putih dipastikan melintasi Situs Rangga Gempol ini," pungkas Deni. ***(end)


tenjolaut, pasir putih, conggeang

Berita Terkait