Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

BAZNAS - Para petugas kebersihan yang dikenal dengan pasukan kuning mendapat bantuan paket sembako dari BAZNas, Kamis 28 Maret 2024. Berdasarkan data yang tercatat saat ini ada 309 orang pasukan kuning 

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H Ayi Subhan Hafas mengatakan, bantuan paket sembako ini sebagai bentuk perhatian Baznas kepada pasukan kuning. "Pemberian paket bantuan sembako kepada pasukan kuning ini sudah menjadi agenda rutin Baznas pada bulan Ramadan dalam berbagi kepada umat," jelas Ayi Kamis, 28 Maret 2024.

Dikatakan Ayi, walaupun bantuan ini nilainya tidak seberapa, tetapi pihaknya sangat berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan bisa mengurangi beban mereka. Sementara itu Kepala UPTD Persampahan wilayah Kota Sumedang Yogi Subarkah mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Baznas dengan memberikan bantuan paket sembako bagi pasukan kuning. "Tentunya bagi kami bantuan yang diberikan Baznas Sumedang ini sangat berarti apalagi di moment bulan Ramadan ini," jelas Ayi.

Reni salah seorang pasukan kuning asal Dusun Cirangkong Kelurahan Cipameungpeuk Sumedang Selatan mengaku bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan BAZNas. "Ya sangat terbantu sekali, setidaknya ada beberapa keperluan yang tidak mesti dibeli dengan adanya bantuan tersebut," tambahnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)