CISITU - Forkopimcam Kecamatan Cisitu mengintensifkan patroli pada malam hari. Biasanya pada malam hari kerap terdapat kerumunan orang seperti di warung atau di tempat-tempat umum.  "Kalau siang hari malah warga cenderung sepi. Tapi kalau malam hari kadang didapati banyak yang berkurumun," ujar Camat Cisitu, Arry Kusnadi, Sabtu (11/4/2020).

Upaya tersebut, kata camat, tak lain sebagian ikhtiar Pemerintah Kecamatan Cisitu dalam memutus rantai Covid-19.  Dalam melaksanakan patroli malam, dibantu oleh Satpol PP, unsur Polsek dan Koramil setelah waktu magrib berkeliling ke setiap tempat yang bisa dijadikan titik keramaian. Patroli malam ini juga dilakukan ke setiap desa.  "Kami juga ajak pemerintah desa, karang taruna dan tokoh agama untuk bersama-sama mengajak warga yang berkerumun untuk pulang ke rumah masing-masing," katanya.

Camat mengakui, meski imbauan sudah kerap kali disampaikan baik melalui media televisi, atau media lainnya. Kadang warga masih belum sadar. Patroli malam,  mungkin jadi langkah efektif dalam upaya pencegahan Covid-19 ini.  "Patroli malam juga akan kami lakukan tiap malam secara bergantian. Dan kami meminta kesadaran masyarakat agar bisa menaati imbauan kami," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)