Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

WADO - Pemerintah Kecamatan Wado mempersilahkan desa untuk menggelar kegiatan  sendiri memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. "Pemerintahan desa dipersilahkan sesuai dengan kondisi masing masing yang penting peringatan HUT RI ini meriahkan dengan berbagai kegiatan yang positif," kata Camat Wado Dadang Sundara, Senin (14/8/2023).

Ia mengatakan, Pemerintahan Kecamatan Wado dan Pemerintahan Desa  sepakat tidak akan menggelar pawai rakyat dalam perayaan HUT RI ke- 78 tahun 2023 secara terpusat di ibukota Kecamatan Wado. "Setelah melalui berbagai pertimbangan, tahun ini tidak menggelar pawai rakyat . Salah satu pertimbangan adalah  banyak desa di Wado yang lokasinya jauh ke kantor Kecamatan. Kasihan juga ketika mereka harus mengerahkan massa yang cukup banyak karena sedikitnya akan menguras pengeluaran," katanya.

Dadang mengatakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 78 pemerintah Kecamatan Wado mempersilahkan pemerintah desa untuk menggelar kegiatan sendiri. "Beberapa desa akan menggelar pawai rakyat dalam memeriahkan HUT RI ini namun ruang lingkupnya di desa tersebut," katanya.  [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)