PC IBI Sumedang Dukung Anggotanya yang Bertugas di Tengah Wabah Covid 19


Baca juga : Bantuan Bibit Sayuran Dimamfaatkan Kaum Ibu di Cibeureum Kulon
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Pengurus Cabang Ikatan Bidang Indonesia (PC IBI) Kabupaten Sumedang memberikan dukungan penuh kepada seluruh anggotanya yang kini sedang bertugas di tengah pandemik Covid 19. Menurut Ketua IBI Sumedang Ai Andriani, ada 718 bidan yang bertugas di puskesmas dan ada 48 bidan yang bertugas di RSUD. Selain itu, ratusan bidan lainnya bertugas di rumah sakit lainnya dan juga pelayanan kesehatan lainnya. 
"Kami sangat mendukung tugas para bidan yang tetap bertugas di tengah pandemik virus, semoga wabahnya cepat berlalu dan kondisi para bidan juga tenaga medis lain tetap sehat dan lancar tugasnya," kata Ai, Sabtu (28/3/2020).
Dukungan IBI untuk para bidan di Sumedang ini adalah memberikan suplemen, makanan, dan kebutuhan alat pelindung sederhana yang dapat digunakan bidan di tempat tugasnya. 
Ai menjelaskan, tugas bidan di tengah pandemik virus adalah memastikan kondisi ibu hamil dan melahirkan tetap sehat, tercukupi segala kebutuhan kesehatannya dan memastikan persalinan aman dari kemungkinan paparan virus.
Untuk itu, IBI juga mendukung adanya social distancing agar antar sesama tidak saling menularkan atau tertular akibat terlalu padatnya interaksi sosial kita. Ibu hamil sangat membutuhkan lingkungan dan kesehatan yang tinggi juga baik agar kelahirannya sehat dan selamat bagi ibu dan bayinya.***(vrs)

 


IBI, covid19

Berita Terkait