SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Memperingi Hari Santri Nasional ke-3 tingkat Sumedang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumedang akan menggelar kirab Resolusi Jihad. Kirab digelar Kamis, 17 Oktober 2019  di Alun-alun Sumedang. Kirab akan menyinggahi seluruh Kantor MWC NU di 26 kecamatan di Sumedang.

"Kirab akan dimulai dari Alun-alun Sumedang, menuju ke Sumedang bagian barat, lalu keliling seliruh MWC di Sumedang," kata Ketua PCNU Sumedang, KH Idad Istidad didampingi Sekretaris, Ayi Subhan Hafas, Selasa (8/10).

Peringatan Hari Santri tahun ini difokuskan ke MWC-MWC. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kondusifitas di Sumedang. Momen Hari Santri Nasional tahun ini berdekatan dengan pelantikan presiden. Selain itu juga bertepatan dengan hajat Pemkab Sumedang, yakni West Java Paragliding World Championship and Culture Festival 2019.  "Untuk Upacara Hari Santri-nya juga akan digelar di halaman Islamic Centre," katanya.

Hari Santri Nasional tahun ini mengambil tema 'Santri Unggul Indonesia Makmur'
Kirab Resolusi Jihad digelar untuk menggaungkan semangat pendiri NU, KH. Hasyim Asy'ari, para ulama dan santri saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. [agn]

(penerbit: sumedangkab.go.id)