SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang, Idad Istidad mengapresiasi Pemkab Sumedang melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian mengadakan unit usaha koperasi syariah Masjid Besar Kecamatan berupa warung pintar. Menurut Idad, warung pintar  koperasi syariah (kopsyah) ini bisa memberantas rentenir.

"Kami apresiasi adanya warung pintar koperasi syariah ini, karena bisa membantu masyarakat kita terhindar dari jeratan rentenir," kata Idad, saat penyerahan hibah warung pintar untuk 26 Masjid Besar Kecamatan, di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang, Senin (14/12/2020).
Idad berharap warung pintar tidak hanya bagi masjid besar saja, namun juga masjid-masjid di tingkat desa. Warung pintar akan sangat membantu, terutama di masa pandemi ini.
"Kami berharap warung pintar ini juga tersedia di masjid-masjid yang ada di pelosok, sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh warga di daerah pelosok," ujarnya.
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, penyerahan warung pintar untuk masjid besar ini merupakan tahap pertama.
"Rencana kami tahap kedua nanti di masjid-masjid jami tiap kecamatan juga akan kami adakan, ini jadi prototype dulu, kedepan bisa dikerjasamakan dengan desa," ujarnya.*** (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)