Pecinta Seni Jaipong Dukung Program Sumedang.


Baca juga : Pecinta Seni Jaipong Dukung Program Sumedang.


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Pecinta seni Jaipong laksanakan pasanggiri Jaipong Jagat Priangan di Lantai dasar Asia Plaza Sumedang, Sabtu siang (21/12/2019) yang diikuti 100 orang lebih dari luar Sumedang, seperti Purwakarta, dan Cianjur.

Kustandi abdulrahman atau aktab dikenal dengan Mang otang salah satu penggiat pasanggiri jaipong jagat priangan mengungkapkan kegiatan pasanggiri jaipong perlu dilaksanakan untuk melihat seberapa antusiasnya anak muda dalam seni Jaipong.

"Kami pecinta jaipong tergerak melaksanakan pasanggiri jaipong, kami ingin melihat seberapa antusiasnya anak muda dalam mencintai seni jaipong," katanya.

Mang Otang menambahkan bahwa kegiatan seni perlu terus digencarkan agar budaya tetap dicintai semua kalangan.

"Kami sangat mendukung program pemerintah dalam menggiatkan kegiatan seni, jaipong, tari unggul adalah salah satu seni budaya yang harus tetap di kenalkan dan dipupuk kecintaannya sejak dini," katanya.

Pasanggiri jaipong jagat priangan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 21-22 Desember 2019, dengan kategori terbagi menjadi beberapa kelas, diantaranya TK, SD, SMP dan SMA.***(rtn)


jaipongan, asia plaza

Berita Terkait