CIGUGUR - Para ASN Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang mengikuti tes kebugaran di Lapang Cigugur, Jumat (11/12/2020).

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Nia Sukaeni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memantau dan evaluasi terhadap jasmani ASN yang sehat dan bugar.. "Kurang lehih ada 100 orang ASN Dinkes yang mengikuti test kebugaran tersebut," jelas Nia, Jumat (11/12/2020).

Para ASN tersebut diantaranya dari UPTD Farmasi, UPTD Labkesda, UPTD Puskesmas Padasuka, dan UPTD Puskemas Sumedang Selatan. Kegiatan inipun sebagai salah suatu upaya untuk mengetahui adanya kelainan dan penyakit yang diderita. Melalui kegiatan ini juga mampu membuat program latihan atau olahraga yang sesuai serta mengevaluasinya.

Niapun berharap seluruh pegawai di setiap SKPD nantinya dapat melaksanakan tes kebugaran sehingga akan lebih efektif dalam menjalankan tugas.
Sementara itu, Bupati H Dony Ahmad Munir yang hadir membuka kegiatan tersebut mengatakan tes kebugagan harus terus rutin dilakukan sebagai usaha untuk memaksimalkan kinerja ASN di Kabupaten Sumedang.  "Kegiatan ini harus terus di follow-up lagi ke depannya dan tidak hanya berhenti hanya sekedar program semata. Apalagi di masa pandemi Covid-19, dapat membantu para ASN untuk mengecek tingkat kebugaran tubuhnya masing-masing," katanya.

Bupati Dony Ahmad Munir yang hadir berpesan kepada para ASN agar bisa memberikan contoh kepada masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat. "Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, ASN harus memberi contoh untuk terus menerapkan pola hidup yang sehat dengan olah raga teratur supata tubuh kita sehat, bugar dan imun menjadi kuat dan bisa melawan virus korona," kata Dony.

Menurutnya, tes kebugaran bukan hanya sebuah program saja tapi harus dilakukan secara rutin. "Juga bukan hanya di Dinkes saja tetapi semua ASN harus menjali tes kebugaran," kata bupati. (end).

(penerbit: sumedangkab.go.id)