Pegawai Diskominfosanditik Harus Bisa e-Office


Baca juga : Kades Wanajaya Ajak Bijak Gunakan Internet
Sosialisasi e-Office ke 26 Kecamatan
Area Wifi Gratis Bakal Diperluas Lagi Tahun Ini


DISKOMINFOSANDITIK - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang menyosialisasi internet sehat sekaligus pemantapan pelatihan e-Office untuk seluruh pegawai Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang Non-PNS, di Aula Diskominfosanditik, Selasa (15/12/2020).

Sekdin Kominfosanditik Kemal Idris menyampaikan untuk mencapai Sumedang digital region diperlukan SDM yang paham penggunaan setiap aplikasi penunjang yang ada. Sebelum mengarahkan seluruh perangkat daerah menggunakan e-Office, seluruh pegawai diskominfo harus paham penggunaan e-Office agar dapat membimbing aparatur desanya masing-masing. "Target Diskominfosanditik akhir tahun ini harus 0% yang tidak bisa e-office, karena di tahun 2021 kami membimbing perangkat daerah dari mulai kecamatan hingga desa, pegawai harus bisa mengoprasikan e-office terutama tatanan e-office, " katanya.

Setiap pelatihan yang diberikan diharapkan Kemal dapat dimanfaatkan dengan baik, dan bukan hanya sebatas kegiatan seremonial. "Harus paham dan jangan malu bertanya,  tahun 2021 seluruh pelaksana kan membimbing perangkat desanya masing-masing, kegiatan pelatihan jangan hanya dijadikan seremonial saja," tambahnya.

E-Office Sumedang disampaikan Kemal akan mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat terkait capaian penggunaannya. (rsi)


Internet, e-office, digital region

Berita Terkait