Pegawai Kecamatan Cimalaka Beri Contoh Jumsih


Baca juga : Ayo, Bersihkan Saluran Air!


CIMALAKA -  Pemerintah Kecamatan Cimalaka, menganjurkan semua warga Cimalaka mengaktifkan gerakan Jumat Bersih (Jumsih) di wilayahnya masing-masing.  Guna menggugah kesadaran warga, Camat Cimalaka Asep Aan menyatakan agar semua elemen mulai dari forum komunikasi kecamatan, pegawai kecamatan serta para kades memulai memberikah contoh langsung ke masyarakat.

"Makanya untuk Jumat pagi kita semua turun ke tempat areal yang akan dibersihkan. Diharapkan bisa dicontoh semua masyarakat," ujar Asep Aan, Jumat (10/1/2020).

Menurut Asep,  pihaknya bersemangat untuk bergotong royong melaksanakan jumsih akan menular ke semua lapisan masyarakat.  "Mulai saja bersih-bersih dari areal rumah sendiri, kemudian berikutnya sama-sama ke areal lingkungan. Kalau dikerjakan bersama pasti semangat," kata camat.

Namun demikian, kata camat, tentunya kegiatan bersih-bersih jangan hanya dilakukan pada hari Jumat saja. Tapi setiap hari sebelum memulai bekerja. Sehingga kesadaran akan lingkungan bersih bisa terwujud di semua lapisan masyarakat.  "Kalau hari Jumat saya tekankan semua harus mau bersih-bersih. Menjaga kebersihan harus jadi perilaku warga. Banyak hikmah dari hidup bersih yang akan positif bagi warga. Contohnya terhindar kotoran lingkungan, penyakit dan kesemrawutan," katanya. (nsa)


Jumat Bersih

Berita Terkait