Penulis: Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

SETDA - Kegiatan peringatan HUT ke-51 Korpri tingkat Kabupaten Sumedang Kamis (24/11/2022) di lingkungan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) selain diramaikan dengan kegiatan gerak jalan juga ditandai dengan kegiatan sosial donor darah.

Donor darah yang pelaksanaannya bekerjasama dengan pihak PMI Kabupaten Sumedang tersebut diikuti para ASN dari berbagai SKPD. Merekapun antre dan cukup sabar menunggu giliran demi kegiatan kemanusian. Salah seorang pendonor Deni Hanafiah yang juga Sekdis Satpol PP mengaku kalau dirinya sudah secara rutin melakukan kegiatan donor darah. "Kalau boleh dihitung hari ini merupakan kegiatan donor yang ke 40 bagi saya," kata Deni.

Dikatakan Deni, dengan secara rutin melakukan donor darah badanpun terasa lebih enak, selain itu lanjut dia kesehatanpun bisa dicek secara rutin. "Karena kan sebelum donor, diperiksa lebih dahulu jadi saya tahu kondisi badan apakah sehat atau tidak," jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Asep salah seorang staf Bagian Tata Pemerintahan Setda tersebut juga selalu melakukan kegiatan donor ketika ada kegiatan.
"Yang jelas ketika ada kegiatan donor darah di lingkungan Setda saya selalu ikut melakukan donor darah," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)