SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGKERTA-
Pegiat kreatif fotografi Sumedang menggelar pameran foto di Studio Lembur Tumaritis, Dusun Sudiplak R. 2/RW. 7, Desa Cipanas, Kecamatan Tanjung Kerta, Sumedang.

Pameran foto yang mengambil tema "Cerita Tentang Sumedang" ini akan digelar 15-19 Desember 2019.

Kurator pameran foto, Deni Permana menyebutkan pada pameran kali ini, akan memamerkan 6 karya foto cerita terbaik dari 6 orang fotografer. Masing-masing cerita, terdiri dari 10 foto.

Enam fotografer yang ikut serta dalam pameran foto cerita, antara lain, Adit Rahmadita memamerkan 10 foto rangkaian cerita, dengan judul Sebelum Tenggelam. Kemudian Djuli Pamungkas dengan judul Tanah Kami Terpapar Limbah. Selanjutnya, Deni Permana mengambil judul Euforia Resepsi Pernikahan Raja dan putri.
Fotografer Ricky Agi Iswanto memamerkan foto dengan judul Jalanan Sumedang. Pandawa Bagus Sudewa dengan judul Pagi di Jalanan Sumedang dan  Krisna Setiawan dengan foto cerita berjudul Jejak Yang Tenggelam.

"Kami bangga dari 6 fotografer yang ikut pameran salah satunya adalah fotografer jurnalis National Geografic. Orangnya asli dari Sumedang," katanya.

Deni meyakini, event pameran foto akan memberikan nuansa baru dalam mengekplorasi berbagai sudut pandang tentang Sumedang.
Kata dia, foto merupakan karya seni yang memiliki nilai tinggi untuk berbagi cerita tentang segala hal. Dengan demikian, pameran foto bisa memberikan kontribusi positif bagi kaum kreatif.

"Intinya kami ingin menggugah para fotografer Sumedang untuk menggiatkan komunitas, mencetak karya, dan berbagi sudut pandang dari karya yang di pamerkan. Dan ini adalah event pameran kedua yang dilaksanakan di Studio Lembur Tumaritis,"  ucapnya.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)