SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  Bagi pehobi futsal yang bosan dengan latihan yang begitu-begitu saja, bisa mencoba bergabung dengan klub futsal yang dapat mengantarkan menjadi pemain professional. Kini di Sumedang sudah ada Vamos Academy Sumedang yaitu klub futsal professional yang mempunyai link dengan klub di tingkat nasional. Klub Vamos Academy di tingkat pusat mempunyai wadah pemain professional yang mengambil pemainnya dari hasil seleksi atau saringan para pemain futsal di daerah atau yang bergabung dengan Vamos Academy di kota dan kabupaten. Kini, Vamos Academy Sumedang siap mengantarkan para pemain futsalnya menuju kelas professional.

“Di Sumedang kini sudah ada Vamos Academy Sumedang yang merupakan cabang dari Vamos Academy Indonesia, jadi pehobi futsal bisa gabung ke sini untuk merintis hobinya menjadi pemain futsal professional,” kata Manajer Vamos Academy Sumedang, Koswara, Senin (26/11/2019).

Di Vamos Academy Sumedang ada 3 kategori yaitu U13 untuk umur 13 tahun, U16 untuk pehobi umur 16 tahun, dan U20 untuk pehobi futsal umur 20. Manajemen membuka pendaftaran untuk bergabung di beberapa tempat nongkrong anak muda salah satunya di Chemistry Café di lingkungan Angkrek, Sumedang.

“Kami sengaja membuka pendaftaran di beberapa lokasi nongkrong anak muda sekaligus nanti bisa tanya-tanya tentang Vamos Academy Sumedang,” kata Koswara.

Vamos Academy Sumedang kini sudah mempunyai member sebanyak 30 orang terdiri dari berbagai kategori umur. Koswara mengharapkan banyaknya pehobi futsal di Sumedang bisa terus eksis dengan bermunculannya klub-klub futsal yang professional. Namun, Vamos Academy Sumedang mempunyau keunggulan karena mempunyaijaringan dengan Vamos di daerah lain dan Vamos Academy Indonesia.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)